Wakil Gubernur NTT Hadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci

Menyambut detik-detik peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur Josef Adrianus Nae Soi beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi NTT, dan Pimpinan Perangkat Daerah Lingkup Pemprov NTT mengikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Loka, Rabu (17/08/2022) pukul 00.00 dini hari.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci digelar rutin setiap tanggal 17 Agustus setiap tahun, tepat pukul 00:00. Kegiatan ini dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang dengan ikhlas dan gugur di medan tugas demi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Apel kehormatan dan renungan suci ini dipimpin Danlanud El Tari Kupang, Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan selaku Inspektur Upacara.

Kegiatan berlangsung khidmat, diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, dilanjutkan dengan penyalaan obor dan pembacaan naskah apel kehormatan dan renungan suci oleh Inspektur Upacara. Kegiatan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Inspektur Upacara, pembacaan Doa untuk para arwah Pahlawan, dan ditutup dengan penghormatan terakhir.

Dalam amanatnya, Danlanud El Tari Kupang, Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan menyatakan penghormatan yang sebesar-besarnya, atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan, dalam mengabdikan diri pada perjuangan demi negara dan bangsa. “Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara tempuh adalah jalan kebaktian bagi kami juga. Kami berdoa, semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sewajarnya,” ujar Danlanud Aldrin. (Gusty Muda/Hms)

Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *