Persebata Tumbangkan Persami Lewat Babak Adu Pinalti

Pertandingan sepak bola dibabak pertama  8 besar ini   Persebata selaku tuan rumah berhasil menaklukan Persami melalui adu tendangan pinalti dengan Skor Persebata  5- 2 untuk Persami. Tim Persebata yang  di pimpin Koach Hasan Wahar ini turun dengan kostum Biru sementara laskar Persami dengan jersy putih. Laga bergengsi ini disaksikan ribuan suporter tuan rumah. Yel-yel,” Baleo sembur paus pasti bisa bisa bisa Teriakan ini menggelegar dari atas tribun gelora 99.  Tampak para suporter Persebata membirukan tribun Gelora 99.  Desa pada Kecamatan Nubatukan Lewoleba 22/09/2022

Sebagai tuan rumah tentu harus bisa menjaga sportifitas dalam jalanya pertandingan bergengsi ini. Sebelum pertandingan dimulai Kepala Dinas PKO kabupaten Lembata Markus Labi mengingatkan kepada seluruh pendukung Persebata untuk terus memberi dukungan kepada tim Persebata dan tetap menjaga keamanan pertandingan. Hadir meyaksikan  di tribun gelora 99 Penjabat Bupati Lembata Marsianus Jawa dan Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo   Ny. Ani Cahyani, Ketua DPRD Lembata, Petrus Gero, dan Wakil Ketua ll DPRD, Begu Ibrahim. Selain itu, hadir pula Wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut.

Babak pertama pertandingan dimulai, strategi  permainan  pantauan media, laskar ikan Paus Persebata beberapa kali mempunyai peluang dan terus melakukan  tekanan pada semua sektor penyerangan namun bola selalu dihalau. Adapun beberapa peluang gol namun pada babak pertama 45 menit dewi fortuna  belum berpihak untuk tim Persebata. 

Sebaliknya tim Horo  Persami mereka terlihat kompak dan bermain bertahan pada serangan -serangan yang dilakukan Persebata.  

pertandingan sempat terhenti karena terjadi insiden semburan gas air mata yang sangat mengganggu para pemain, wasit dan suporter dan terpaksah meninggalkan lapangan pertandingan sementara  akibar perih mata para pemain dan wasit. Setalah jeda pemain dan para pelati baru bisa kembali ke lapangan untuk melanjutkan pertandingan.

Usai babak kedua 2×45 menit terjadi tambahan waktu  2×15 menit tim Persami berhasil membobol pertahanan gawang Persebata melalui kaki Marcelino Patrix. Dengan satu sepakan pemain bernomor punggung 18 itu berhasil melakukan bola shooting keras ke gawang Lembata dan menjebol gawang yang dikawal  Yulius Bale Betekeneng.

dan skor 1-0. persami unggul sementara. 

Persebata di babak ke 2  pada tambahan waktu terus menggencarkan serangan. laskar ikan paus ini semangat tarungnya kembli bangit. Dan dimenit ke-101, Karolus Kapitan Domaking kembali mencatat namanya dipapan skor. Akibat tim Persami melakukan kesalahan  seleding  pemain Gelandang Persebata. Disaat sedang menggiring bola dan terjatuh. Sempat terjadi Protes   terhadap Wasit Anton Rismiaji memprotes di meja wasit. Dengan demikian Di babak kedua pada tambahan waktu 2×15 menit terjadi pelanggaran dikotak pinalti sehingga Persebata mengimbangi skor menjadi  1-1 untuk Persebata dan Persami. 

Pertandinganpun berahkir dan wasit meniup pluit panjang berahkir sudah pertandingan babak tambahan waktu 2x 15 menit dengan skor persebata 1-1 Persami

Pertandingan yang seruh dan menegangkan ini diahkiri dengan adu pinalti. Berikut masing-masing tim menyiapkan 5 nama untuk melakukan tendangan pinalti   dari tim Persebata, Monces, Asten, Luis, Cesar dan Denis. Sementara penendang Pinalti dari tim Persami, Yoris Nano, Ferdin, Marsel, Samary dan Diego. Pada tendangan pinalti ini tendangan bola dari para penedang Persebata  mampuh membobol gawang yang dikawal kiper Persami Iroman Farhandi Fadhlur Rahman. Sehingga Persebata berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 5-2 dan tuan rumah Persebata berhasil melangkah ke babak Final.

Hasan Wahar pelati Persebata dalam jumpah pers memgatakan. Sebagai pelati tentu selalu punya terget untuk menang murni namun semua upaya ini kita harus menyiapkan resiko terburuknya. Adu Pinalti itu bukan target kita tapi kita perluh menyiapkan,” sebut Hasan Haju Wahar

Ia mengatakan bahwa pihaknya bersama tim akan selalu siap  menghadapi semua tim. Kami selalu siap baik itu dalam permainan maupun dalam babak adu pinalti. Pada dua pertandingam terahkir antara PS Malaka dan Persami diahkiri dengan adu pinalti. Menurut Hasan bahwa  setiap permainan tim Persebata selalu siap untuk melewati adu pinalti dan target kami terahkir harus menang semua dipertandingan,”Tandas Wahar.(Gusty, Chelle)

Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.