Menang 2-1 atas Platina FC, Persebata Puncaki Klasmen Group B

Laga seru Persebata Vs Platina FC di lapangan Glora 99,  para laskar bumi ikan paus alias Persebata nampak berkostum biru kini kembali berhadapan dengan Platina FC  di stadion Gelora 99 Desa Pada Kecamatan Nubatukan 12/09/2022.

Pertandingan bergensi ini menghadirkan ribuan penonton dan suporter yang membanjiri lapangan Gelora 99. Yel-yel dan dentuman dram band merasuki semangat para para pemain Persebata. pertandingan bergengsi ini dimana Persebata harus bisa membuktikan bahwa sebagai tuan rumah harus bisa mememenangkan pertandingan dan bisa melaju ke klasemen berikutnya. begitu sebaliknya dengan tim Platina FC, mereka bermain tanpa beban namun target mmereka harus bisa tumbangkan tim ikan paus alias Persebata. Personil dibawah asuhan pelati Zinegal Waleng  ini juga cukup disegani karena kemapuan dan metal beramianya sudah teruji.

Babak pertama dimulai. Penguasaan Bola lebih banyak di didominasi tim Platina Vc, serangan beruntun lebih banyak ke pertahanan Persebata.  gocekan bola sangat masif dan sangat kompak  ke arah gawang Persebata.  

Bola kembali dikuasai para pemain persebata dan disana terjadi penekanan yang dilakukan Persebata ke bibir gawang Platina FC namun belum juga menghasilkan goal.  Glindingan bola dan tekanan sempat mengecokan pemain belakang Persebata dan akhirnya Pelatina FC berhasil menjebol bibir gawang Persebata dengan skor Platina FC unggul 1 kosong. Sebuah Goal cantik ini yang dieksekusi melalui sundulan kepala Nomor punggung  5 dimenit ke 22  Antonius Fajarius Bahi. 

Serangan kembali dalakukan  dan kini bola mulai dikuasai tim Persebata serangan mengarah didepan gawang Platina FC hingga terjadi pelnggaran hands ball. Dan Persebatapun berhasil mengimbangi Goal melalui tendangan bebas melalui kaki Luis Making nomor pungung 10 dan merbah kedudukan menjadi berimbang Persebata 1- 1 Platina FC.  

Usai menyamakan kedudukan tim Persebata mulai beringas dan melakukan serangan beruntun hingga Persebata berhasil mengungguli Platina FC. Goal tersebut dieksekusi oleh Pemain nomor pungung 7 Cesar.

Pada laga babak kedua beberapa kali serangan dan gempuran tim Persebata menghujam bibir gawang Platina FC namun tidak bisa menghasilkan goal. Bahkan di tambahan menit ke 3 Persebata beberapa kali mendapat peluang namun bola tidak bisa dirarahkan masuk ke gawang pertahanan Platina FC. Sehingga pertandingan berahkir dengan skor Persebata 2- 1 Platina FC. Kemenangan ini membawa Persebata puncaki klasmen group B ETMC. (Gusty/Chelle)

Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.