Kapolres Vivick Tjangkung; 125 Personil Siap Amankan Ibadah Hari Raya Paskah Di Kabupaten Lembata

Sebanyak 125 personel anggota Polres Lembata diterjunkan ke semua gereja untuk siaga pengamanan dalam rangkaian hari Paskah yaitu mulai Kamis Putih, Jumat Agung hingga Minggu Paskah,” ungkap Vivick.

125 personel ini tersebar di 9 kecamatan guna menjaga kamtibmas di semua wilayah hukum

Menurut Vivick Tjangkung, tujuan dari pada pengamanan ini Untuk lebih memastikan keamanan dan ketenangan pelaksanaan menjelang ibadah Paskah hingga puncak perayaan hari paskah.

“Petugas Kepolisian Resor Lembata melakukan pengamanan dan penjagaan di setiap  gereja-gereja yang melaksanakan ibadah.

Kapolres Lembata, AKBP Vivick Tjangkung mengatakan bahwa, Kegiatan pengamanan perayaan paskah 2024 ini  dilaksanakan dari tingkat Polres hingga Polsek serta Polsubsektor yang tersebar di 9 kecamatan wilayah hukum Polres Lembata.

“Kita tidak mau meremehkan, patroli penjagaan dan pengamanan. Oleh karena itu akan lebih intens  lakukan pengamanan. Selain itu  kita juga jalin sinergi dengan TNI serta petugas lintas sektoral lainnya seperti Pol PP, kelompok pemuda Agama Islam, Katholik, dan Protestan untuk bergerak bersama sama dalam rangka pengamanan perayaan paskah tahun 2024 ini,”ungkap Vivick Tjangkung.

“Selain pengamanan di  gereja gereja, pihak Polres juga akan lakukan  patroli di semua wilayah rawan tindak kriminal seperti pusat perbelanjaan, serta kawasan yang menjadi potensi adanya tindakan kejahatan,”kata Vivick.

Kepada seluruh masyarakat Lembata Kapolres Lembata AKBP Josephine Vivick Tjangkung mengingatkan, momen hari Paskah tahun ini berbarengan dengan bulan suci Ramadhan. Masyarakat harus bisa  menjaga silaturahmi dan toleransi antar umat beragama.

Mari kita ciptakan kondusifitas wilayah di kabupaten Lembata dengan menjaga toleransi antar umat beragama.

Vivick Tjangkung juga mengucapkan selamat merayakan hari Paskah bagi saudara saudara kita yang merayakannya,

Selain pengamanan perayaan Paskah kapolres Vivick juga menerjunkan tim sterilisasi gereja guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

Menurut Vivick, ketika kegiatan ibadah dilakukan, kami terlebih dahulu  lakukan sterilisasi dengan metal detektor. Sehingga diharapkan kerjasama seluruh masyarakat untuk sama Sama menjaga keamanan menjelang ibadah paskah agar  perayaan Paskah dapat berjalan aman dan kondusif,”tandas Kapolres Lembata.

Pantauan media, sejak Kamis (28/3/2024)  Personel Kepolisian Resor Lembata yang di pimpin langsung oleh, Kabag OPS Polres Lembata, AKP Markus Mamu Subang melaksanakan kegiatan sterilisasi di seluruh Gereja yang berada di kota Lewoleba. Dimulai dari Gereja St. Maria Baneux Lewoleba, Gereja Solavide, Gereja Kristus Raja Wangatoa, dan Gereja St. Fransiskus Asisi Lamahora dan Gereja St. Arnoldus Yansen Waikomo.
Giat sterilisasi yang dilaksanakan anggota Polres Lembata ini mendapat Apresisasi dari Pastor Gereja St. Fransiskus asisi Lamahora dan Gereja Kristus Raja wangatoa.

Kepada media Pastor Paroki Lamahora mengucapkan terima kasih kepada kepolisian Resor Lembata yang telah melakukan sterilisasi Gereja, tentunya kegiatan ini menjadi kebanggaan kami. Karena umat akan melaksanakan perayaan Paskah ini dengan riang gembira, aman dan nyaman tanpa gangguan apapun.

“saya berharap agar perayaan puncak paskah tahun 2024 ini berjalan dengan aman dan lancar.

Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *