Maskapai Super Air Jet Buka Rute Penerbangan Kupang – Surabaya

Maskapai Penerbangan Super Air Jet mulai membuka rute penerbangan Kupang – Surabaya (Pergi-Pulang) pada hari ini 14 Oktober 2022 dengan pelayanan penerbangan setiap hari juga dengan jadwal penerbangan Kupang – Surabaya (Jam 14.00 WITA) dan Surabaya – Kupang (Jam 10.15 WIB). Hal tersebut ditandai melalui seremonial resmi yang dilaksanakan di Ruang Tunggu Bandara El Tari Kupang pada Jumat (14/10/2022).

Wakil Gubernur NTT Drs. Josef A. Nae Soi MM memberikan apresiasi kepada pihak maskapai Super Air Jet yang telah memilih Bandara El Tari Kupang sebagai salah satu tujuan rute penerbangan dan mulai melakukan penerbangan perdana hari ini. “Saya atas nama pemerintah dan masyarakat NTT sangat memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada pihak maskapai Super Jet Air yang hari ini melakukan penerbangan pertama Kupang – Surabaya. Hal ini sangat baik untuk peningkatan arus transportasi udara bagi masyarakat kami,” ujar Wagub JNS.

“Dengan adanya rute penerbangan Kupang – Surabaya PP ini maka akan menambah pilihan maskapai penerbangan bagi masyarakat yang hendak melakukan perjalanan. Tentunya ini juga akan sangat mendukung peningkatan ekonomi dibidang pariwisata yang mana tentunya juga akan mendorong peningkatan jumlah pengunjung untuk datang ke provinsi NTT,” jelas Gubernur.

Sejalan dengan hal tersebut, Direktur Utama Super Air Jet Ari Azhari juga menjelaskan, dengan kehadiran penerbangan Super Air Jet ini bukan hanya sekedar menambah dan menghadirkan maskapai penerbangan Super Air Jet di Nusa Tenggara Timur melainkan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan juga pariwisata.

“Terima kasih kepada Pemerintah Provinsi NTT yang sudah bekerja sama dengan kami hingga terwujudnya penerbangann perdana Super Air Jet rute Kupang – Surabaya yang hari ini mulai dilaksanakan. Kami berharap dapat membantu Pemda dan masyarakat untuk pertumbuhan ekonomi serta mendorong peningkatan pariwisata. Karena kita tahu sendiri bahwa NTT ini salah satu provinsi yang sudah dikenal dunia atas berbagai destinasi-destinasi pariwisata yang unik sehingga mengundang banyak turis yang datang ke sini,” Jelas Ari.

Ari juga menjelaskan dengan dipilihnya Bandar Udara El Tari Kupang maka menambah jumlah destinasi penerbangan menjadi 20 Kota. “Dengan dibukanya rute ke Kupang ini menjadi yang ke-20 dan kini jumlah total rata-rata penerbangan maskapai ini menjadi 140 penerbangan per hari dengan didukung dengan 37 unit armada pesawat. Ke depannya hingga akhir tahun ini akan kami tambah menjadi 61 unit armada,” ujar beliau.

“Untuk fasilitas pesawat Super Air Jet ini memiliki kapasitas 180 Kursi penumpang untuk kelas ekonomi dengan desain interior mengutamakan kenyamanan. Juga dengan teknologi yang bisa menyaring partikel kuat seperti kuman, virus dan bakteri sehingga sirkulasi udara juga terjaga dengan baik,” katanya.

Ia menambahkan, Supet Air Jet juga memberikan penawaran gratis 20 Kg bagasi dalam pesawat serta fasilitas hiburan dengan koneksi wifi dengan layanan tontonan film, vlogger, podcast, e-magazine, hingga bermain games pun tersedia. Untuk fasilitas tersebut, penumpang dapat menggunakan aplikasi Tripper yang dapat diunduh melalui smartphone.

Ari juga menuturkan, pada tanggal 19 Oktober mendatang Super Air Jet juga akan membuka layanan rute penerbangan Labuan Bajo – Surabaya.

Acara peresmian penerbangan perdana tersebut juga ditandai dengan pemukulan gong. Turut hadir para tamu undangan diantaranya, Kajati NTT Hutama Wisnu, Kapolda NTT Irjenpol Setyo Budianto, Danlantalam VII Kupang Laksamana Pertama Heribertus Warsono, Danlanud El Tari Kupang Marsma TNI Aldin Petrus Mongan, Danrem 161/Wirasakti Brigjen TNI Iman Budiman, GM Angkasa Pura I I Nyoman Noerachim serta hadirin undangan lainnya.(Gusty/Hms)

Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *