Persebata Gempur Perserond Rote Ndao 2-1

Kic Of pertandingan turnamen El Tari Memorial Cup yang ke 31 liga 3 kini berlangsung mengahadapkan kedua tim tangguh yakni,” Persebata Vs Perserond Rote Ndao. Lagah mendebarkan ini sebagai penentu bagi Kedua tim untuk bisa lolos ke 16 besar. Di lapangan Gelora 99  kedua tim ini yang berlagah sesuai jadwal bermain jam 07-00 pagi di Lapangan Gelora 99. Desa pada kecamatan Nubatukan.16/9/2022.

Masyarakat kabupaten Lembata terlihat mulai berbondong-bondong mendatangi Lapangan Gelora 99 . Mereka ingin melihat secara langsung tim kesayanganya  Persebata yang akan bertanding melawan tim Perserond Rote Ndao. Situasi disekitar Lapangan Gelora 99 mulai ramai dan yel-yel pun mulai dikumandangkan dengan harapan besar Persebata bisa memenangkan pertandingan melawan Perserond. 

Pantauan media Pertandingan pagi itupun mulai berlangsung babak pertama, Tim Persebata tampaknya mereka tampil  dengan kekuatan penuh. Serangan bola terus mengarah ke pertahanan lawan Perserond Rote Ndao. 

Pada babak pertama ini, Persebata mendominasi dengan permainan cepat, tim  Persebata terus melakukan serangan ke semua sektor pertahanan Perserond Rote Ndao,  

Hadir menyaksikan Kompetisi Liga Tiga El Tari Memorial Cup (ETMC) 2022 di Kabupaten Lembata. Penjabat Bupati Lembata, Marsianus Jawa . Sekda Lembata, Paskalis Ola Tapobali dan jajaran Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Lembata

Di babak pertama usai Water Break pemain Persebata  nomor bernomor punggung 7  berusaha mengabil peluang dan melepaskan bola shooting langsung ke jala gawang Perserond setelah mampu menggocek pertahanan pemainPerserond namun tendangan bola melenceng di atas mistar gawang.

Beberapa peluang yang diperoleh pemain Persebata untuk melepaskan bola-bola shooting dari luar kotak pinalti namun belum juga berhasil merobek jala Perserond Rote Ndao Karena tim perserond ini sangat Kokoh dalam lini pertahananya. 

Segala upayah seranganpun dari laskar ikan paus ini mereka terus menggempur Tim Perserond Rote Ndao namun upaya belum berhasil.

Semnatara laskar Perserond Rote Ndao sendiri belum mampu mengembangkan permainan. Walau demikian, kadang counter attack yang sering dilancarkan oleh anak asuhan Zet Adoe ini membuat sektor pertahanan Persebata juga kewalahan.

Pada menit-menit akhir ditambahan waktu tim dalam jalannya pertandingan babak pertama,  melaui tendangan Muhammad Majrul Tualopi ahkirnya mampuh menebus jala gawang Perserond  Rote Ndao. Sebuah tendangan  yang tidak bisa dibendung oleh pertahanan belakang Perserond sehingga kedudukan skor 1-0 untuk keunggulan Persebata atas Perserond Rote Ndao,

Pada babak kedua, Persebata semakin semangat melakukan serangan. Dan pada menit awal babak kedua  Cesar Aprilio yang mengenakan jersey bernomor punggung 7, berhasil menambah kedudukan dengan mejebol pertahanan gawang Perserond Rote. Skor bertamba 2-0.

Sudah 2 goal yang berhasil dieksekusi tuan rumah alias laskar  Ikan Paus ini, namun ritme permainn kedua tim ini baik Perserond Rote Ndao dan Persebata mereka terus meningkatkan serangan. Adapun Peluang yang dilakukan Luis pemain bernomor punggung 10, namun beberpa bola hasil tendanganya masih melambung diatas mistar gawang.

Beberapa bola rebound juga dimainkan Muhammad Majrul Tualopi di depan kotak penalti Perserond,  yang seharusnya mendapatkan peluang cetak gol namun belum juga berhasil dan mudah di amankan kiper Persrond. 

Diselah-selah pertandingan yang semakin seruh pasukan Perserond menyadari ketertinggalnya. Mereka mencoba membangun serangan disemua sektor pertahanan Persebata  rupanya upaayah yang dilakukan sedikit membuat pertahanan laskar Persebata dikecokan. Dan ahkirnya pertahanan tim Ikan paus ini pun bisa dikuasai Perserond,  melaui umpan sepakan pojok, bola pun berhasil disundul dari pemain Perserond dan melalui sundulan Patusari A berhasil menebus gawang pertahanan Persebata yang dijaga kiper Luis Betekeneng.

Goal sundulan cantik dari pemain Perserond ini ahkirnya merubah kedudukan Persebata 2-1  untuk Perserond Rote Ndao.  Pada babak kedua usai goal dari Perserond Rote Ndao tim Persebata memperketat pertahananya  hingga Wasit membunyikan peuit panjang bertanda berhakirlah sudah pertnadingan dan Persebata menang 2-1 atas Persersond.

Jadwal Pertandingan Liga 3 ETMC XXXl 2022 Lembata 

Untuk diketauhi Klasemen Akhir

Grup A

Sikka     3 2 – 1  5-2 6

Flotim   3 2 – 1  3-2 6

Malaka 3 1 1 1 4-4 4

Matim   3 – 1 2  3-7 1

Grup B

Lembata     3 2 1 –  2-0 7

Platina        3 2 – 1  4-3 6

Rote Ndao  3 1 – 2  4-4 3

Btg Timur   3 – 1 2  0-3 1

Grup C

Soe              3 1 2 – 4-3 5

Nirwana     3 1 1 1 3-2 4

Ptr Oesao   3 – 3  – 2-2 3

Persiteng    3 – 2 1 4-6 2

Grup D

Waingapu   3 2 1 –  4-2 7

Sabu Rjua   3 1 2 –  5-2 5

Belu             3 1 1 1 4-4 4

TTU              3 –  – 3  3-8 0

Grup E

Ende            3 1 2  – 5-1 5

Manggarai 3 1 1 1 1-1 4

Kota Kpg    3 1 1 1 2-2 4

Kab Kpg      3 1 – 2  1-5 3

Grup F

Ngada        3 3 –  – 6-0  9

Kristal        3 1 1 1 1-3 4

SBD            3 1 – 2  1-2 3

Nagekeo    3 – 1 2  0-3 1

(*Gustu, Chelle)

Bagikan Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.