Kupang, Aktualita-ntt.com – Berdasarkan hasil pemeriksaan 94 spesimen Swab selama dua hari berturut di Laboratorium Biomolekuler RSUD W. Z Johannes Kupang, dilaporkan semuanya negatif.

Hanya ada penambahan pasien yang dinyatakan sembuh, yakni 5 (lima) orang pada Selasa (16/6) dan hari ini 5 (lima) orang.

“94 spesimen swab diperiksa hari ini diketahui, semuanya negatif. Seperti kemarin juga negatif. Sudah dua hari yang ssmbuh sudah 10 orang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Dominikus Minggu Mere, Rabu (17/6/2020) sore.

Spesimen Swab yang dipriksa, berasal dari Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Ende, Sikka, Manggarai Barat, dan Rote Ndao

Untuk kelima pasien yang sembuh hari ini, kata dia, tiga orang dari Kabupaten Ende, klaster Gowa dua orang dan transmisi lokal satu orang. Dan dua pasien lainnya dari Kota Kupang berasal dari transmisi lokal.

Dengan tidak bertambahnya pasien positif covid-19, maka secara Nusa Tenggara Timur pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 tetap 108 kasus

“Tetap 108 seperti tiga hari yang lalu. Yang sembuh tambah 5 orang menjadi 56 orang, yang dirawat 51 orang, dan meninggal satu, ” ujarnya

dr. Domi merincikan persebarannya yakni, Kota Kupang 33 kasus, TTS 4, Sikka 27, Mabar 16, Sumba Timur 8, Ende 12, Nagekeo 3, Flotim 2, Rote Ndao 2, dan Manggarai 1.

Ia berharap agar kedepan pasien yang sembuh semakin banyak.

Reporter: Gck