Ray Fernandes Full Power Untuk Viktory-Joss

TTU, AKTUALITA NTT

Sejak hadir di panggung deklarasi akbar paket Viktory-Joss, di lapangan Lasitarda, Kupang, 20 Desember 2017 silam, Ray Fernandes mengaku terus bekerja keras memastikan dukungan masyarakat kepada paket ini. Bagi Ray, Viktor Laiskodat dan Jos Nai Soi adalah dua sosok pemimpin yang sudah selesai dengan diri mereka sendiri. Mereka datang bukan untuk menambah kekayaan atau berburu rente, tapi tulus untuk mengubah NTT. Mereka punya motivasi besar untuk bekerja kerss dengan menggerakan segala kemampuan terbaik mereka untuk membawa NTT keluar dari stigma miskin. Mereka hanya ingin meninggalkan nama baik kepada generasi muda.  

Dalam obrolan dengan aktualita ntt, Selasa, (30/1/2018), pagi, politisi kenyang pengalaman yang memulai karirnya dari bawah, dari organisasi GMNI juga aktif dalam bidang sosial kemasyarakatan ini, mengaku percaya pada dua sosok calon pemimpin NTT tersebut karena tahu siapa mereka. Bagi Ray, Viktory-Joss sampai rela meninggalkan nama besar mereka di level nasional karena ada alasan yang sangat kuat. Alasan itu adalah karena mereka sangat mencintai NTT. Mereka tidak ingin NTT terus seperti ini. Mereka ingin mengubah NTT. Artinya mereka kembali karena panggilan hati nurani. Itulah alasan mengapa dirinya akan full power bekerja memenangkan paket ini. Terutama di basisnya.
“Dua orang ini sudah selesai dengan diri mereka sendiri. Karena itu ketika mereka rela kembaI untuk mengabdikan diri kepada rakyat NTT, maka niat mereka itu tulus. Mereka tidak mengejar apa-apa lagi, karena secara ekonomi, hidup mereka sudah sangat mapan. Mereka hanya ingin membuat NTT maju dan sejajar dengan Provinsi lainnya di Indonesia,” kata Ray. 
Ray menuturkan, keyakinannya pada integritas dan ketegasan dua figur inilah yang mendorong dia untuk hadir dan  menyatakan dukungan total kepada pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur, yang diusung partai Nasdem-Golkar-Hanura tersebut. 
Sejauh ini, sebut Ray, ia terus fokus  menggerakan mesin keluarga dan soliditas pengikutnya di basisnya di TTU. Selainbitu, ia juga berupaya mengkonsolodasi para simpatisan Ray Fernandes (dirinya), yang tersebar di beberapa wilayah di NTT. Ray mengaku optimis karena ia pernah melakukan safari politik ke  berbagai wilayah di NTT. Di mana, ada banyak warga yang telah menyatakan dukungan kepadanya.
Asal tahu saja, safari politik ketika itu Ray lakukan dalam rangka pencalonannya sebagai calon Gubernur di internal partai Banteng, PDIP.
Ray juga menjelaskan, dirinya mau berjuang untuk Viktory-Joss, karena NTT sedang membutuhkan figur pemimpin yang tegas, cerdas dan punya jaringan luas secara nasional maupun internasional. NTT sedang butuh daya ungkit yang besar untuk mengeluarkan NTT dari stigma provinsi miskin. Di mana, kualitas pemimpin sperti itu hanya ada dalam diri Viktor dan Jos Nai Soi. Selain tegas, keduanya punya jaringan luas dan akan bekerja dengan hati nurani. Sebab, mereka adalah orang yang sudah selesai dengan diri mereka sendiri. “Mereka sudah mapan secara ekonomi sehingga motivasi mereka adalah untuk mengabdi. Bukan untuk mengumpul koin atau memburu rente,” imbub Ray mengingatkan. (Mic Bataona, Eman Terong, Gucek Muda)