PDIP Siap Launching Adinda Lebu Raya-Paul Mella, Cagub dan Cawagub NTT

Adinda Lebu Raya & Paul Mela

AKTUALITA-NTT.COM, KUPANG- Tarik ulur pencalonan gubernur dan wakil gubernur NTT 2018, dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akhirnya menepih. Setelah berbagai faksi partai banten ini, secara internal saling memperdebatkan calon terbaik terkait memimpin NTT 5 tahun mendatang, keputusan akhirnya dibuat. Berdasarkan hasil survei terbaru yang sudah dipaparkan kepada DPP PDIP di Jakarta, nama Cagub pun mengerucut ke satu nama, yaitu Ny. Adinda Lebu Raya.

Keputusan ini terbilang mengejutkan, sebab nama Adinda sejak awal selalu ditepis: tidak akan maju di Pilgub 2018. Di tengah hangatnya konstelasi politik NTT dalam dua hari terkhir, di mana Nasdem juga pecah kongsi dengan Golkar, PDIP yang memilih tetap tenang, akhirnya mengambil sikap final dengan menetapkan Ny. Adinda Lebu Raya sebagai calon gubernur dan, Bupati TTS, Paul Mella sebagai calon wakil gubernur NTT.

“Ini sudah pasti. PDIP siap launching Ibu Adinda dan Pa Paul Mela jadi Cagub dan Cawagub NTT,” sebut sumber PDIP dari rumah jabatan gubernur, Sabtu (11/11/2017).

Kata sumber akurat Aktualita-ntt ini, keputusan PDIP mendorong Adinda Lebu Raya bukan semata karena faktor sebagai istri gubernur Frans Lebu Raya, tetapi karena hasil survey, elektabilitas Adinda di atas lebih tinggi dibandingkan calon lainnya. Sedangkan Cawagub Paul Mela Bupati TTS, merupakan sosok kepala daerah yang memiliki kompetensi dan menyandang predikat kepala daerah terbaik di Indonesia dan Provinsi NTT.

“Hasil survey elektabilitas Adinda di atas dan itu tidak dapat disangkal. Paul Mela punya kompetensi dan dianggap layak dampingi Adinda. Apalagi dia satu-satunya bupati di NTT yang mendapat penghargaan dari Kemendagri sebagai salah satu kepala daerah terbaik,” jelas sumber Aktualita-ntt.

Menurutnya, PDIP mempunyai mekanisme untuk mendorong siapapun sebagai calon gubernur melalui hasil survey. Dan ketua umum PDIP Ibu Megawati Soekarno Putri telah siap dan menyetujui hasil survey tersebut.

“Ibu Mega siap menyetujui Adinda dan Paul Mela, karena itu hasil survey yang dilakukan. Dalam waktu dekat, PDIP siap melauncing keduanya,” sebut sumber.

Gusti Beribe, Koodinator Wilayah (Korwil) PDIPuntuk Kabupaten Alor, Lembata dan Flores Timur (Flotim) yang dikonfirmasi terkait pencalonan tersebut, sedikit kaget.

Dengan nada sedikit hati-hati, Gusti mengatakan pencalonan Adinda Lebu Raya dan Paul Mela belum pasti.

“Iya adik, belum pasti itu. Nanti baru kita lihat, kita pastikan ya. Yang jelas, tetap calon gubernur dari Flores. Nanti dulu baru kita pastikan,” ujar Gusti singkat.
(Alvin Lamaberaf)